Minggu, 24 Juli 2011

Jenis-Jenis Telapak Kaki


            Setiap orang memiliki telapak kaki yang berbeda. Dan hal itu yang membuat pabrik sepatu membuat berbagai macam jenis sepatu sesuai dengan ukuran telapak kaki yang  berbeda. Bagi setiap orang yang gemar mengkoleksi sepatu, tentunya Anda harus mengetahui jenis telapak kaki Anda, dan sepatu yang bagaimanakah yang cocok dengan telapak kaki Anda.
            Seperti halnya para pemain Piala Dunia yang selalu memperhatikan kecocokan sepatu yang digunakannya untuk bertanding. Mereka harus benar-benar teliti dalam memilih sepatu, karena jika salah memilih sepatu maka dapat menyebabkan cidera kaki atau  bahkan penyakit kaki. Untuk menghindari hal tersebut maka setiap orang perlu mengetahui berjenis apakah telapak kaki mereka. Dan berikut cara mudah untuk mengetahui berjenis apakah telapak kaki:
  1. Siapkan baskom berisi air, dan sehelai kertas putih;
  2. Masukan kaki kiri kedalam baskom hingga semua bagian bawah kaki basah;
  3. Angkat kaki yang tadi di masukan ke baskom, lalu biarkan sedikit mengering, tetapi permukaan telapak harus masih basah. Lalu letakkan kaki ke atas kertas putih tadi. Lalu Anda mendapatkan gambaran telapak kaki Anda.
  4. Sakarang Anda dapat langsung menetukan apa jenis telapak kaki yang Anda miliki.
Ada tiga jenis telapak kaki, berikut keterangannya:
·        Telapak kaki rata
Gambar yang terlihat dari bekas telapak kaki basah yang diletakkan diatas kertas adalah seluruh telapak kaki membekas semua di kertas, cocok menggunakan sepatu dengan motion-control fitures.
·        Telapak kaki melengkung normal
Gambar yang terlihat dari bekas telapak kaki basah yang diletakkan diatas kertas adalah bagian depan kaki, tumit dan setengah pada bagian tengan telapak kaki membekas semua di kertas, cocok dengan sepatu dengan spesifikasi stability.
·        Telapak kaki dengan lengkungan tinggi
      Gambar yang terlihat dari bekas telapak kaki basah yang diletakkan diatas kertas adalah bagian depan kaki dan tumit saja yang membekas semua di kertas. Cocok dengan sepatu berfiture neutral cushioning.

Setelah Anda mengetahui jenis telapak kaki, menemukan sepatu yang cocok dengan kaki Anda bukanlah hal yang sulit. Selamat mecari sepatu yang cocok dengan telapak kaki Anda, semoga artikel ini dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar