Jumat, 29 Juli 2011

Jenis-Jenis Sepatu Wanita


Sepatu yang Anda gunakan saat bepergian sangatlah mendukung penampilan Anda. Baik disadari atau tidak, sepatu yang Anda gunakan sering kali menjadi perhatian dimana Anda berada. Karena hal itu, banyak wanita yang tergila-gila mengkoleksi sepatu. Jika Anda salah satunya, akan lebih baik jika Anda mengetahui jenis-jenis sepatu sebelum Anda membelinya. Berikut jenis-jenis sepatu wanita, seperti:

  1. The Ankle Strap Shoes
Jenis sepatu ini cocok digunakan oleh para wanita yang memiliki kaki kurus dan panjang. Sepatu ini memiliki tali yang diikatkan ke pergelangan kaki yang fungsinya untuk mengkencangkan sepatu dan pemanis di pergelangan kaki.
Sepatu ini cocok di padukan dengan rok mini selutut dan dress, tetapi sepatu ini tidak cocok dipadukan dengan loose jeans.
Sepatu ini cocok di gunakan untuk pergi bekerja di kantor karena terlihat lebih simple. Dan juga cocok untuk di gunakan ke pesta.






  1. Ballet Flat Shoes
Sepatu Ballet Flat ini sangat digemari di kalangan perempuan remaja, tetapi tidak berarti tidak cocok digunakan oleh wanita karir. Karena desain sepatu ini sangat casual dan simple serta lebih mengutamakan kenyamanan. Ballet Flat shoes biasanya lebih cantik dengan hiasan permata-permata atau pita.








  1. The Kitten Heel
Sepatu yang memiliki ukuran tinggi hak mencapai 3 cm ini sangat cantik dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Bentuk sepatu Kitten Heel hamper mirip dengan sepatu Ballet Flat, hanya saja terdapat hak yang bertumit pendek, haknya sangat kecil dan berbentuk seperti busur panah.







  1. The French Heel
Sepatu jenis ini dikembangkan oleh King Louis XIV, cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, untuk pergi ke kantor, dan ke pesta. Banyak wanita yang menggunakannya tetapi tidak mengetahui apa nama sepatu ini. Umumnya sepatu hak sepatu ini berukuran medium dan agak melengkung serta berbentuk kotak pada bagian bawah haknya.









  1. The Wedge Heel
Wedge sekarang sedang menjadi sepatu favorite wanita, selain karena haknya yang rata hingga ke dasar, sepatu ini lebih nyaman digunakan. Cocok untuk dipadukan dengan celana potongan lebar, jeans, skinny pants, pencil skirt, dan A-line skirt.







  1. The Stiletto Heel
Sepatu yang memiliki hak yang sangat tipis ini memberikan kesan seksi pada wanita yang menggunakannya. Sepatu feminim ini membuat pemakainya terlihat ramping dan elegan, tetapi penggunaan sepatu Stiletto yang terlalu lama dapat menyebabkan sakit pinggang.








  1. The Mary Jane
SepatuMary Jane ini sangat cocok dipadukan dengan rok mini, legging, skinny jeans dapat membuat penampilan Anda semakin cantik tapi jangan coba-coba untuk dipadukan dengan menggunakan celana kargo atau celana yang berpotongan lebar karena akan terlihat kurang pantas.
Sepatu ini memiliki tali di pergelangan bawah kaki, dengan ujung kaki bulat atau sedikit kotak, ada yang falt dan juga berhak.




  1. The Mule
Sepatu ini memiliki hak tipis yang nampak seperti selop yang tidak terlalu bayak detailnya. Sepatu ini sangat kasual dan cocok digunakan untuk ke pesta (pilihlah sepatu Mule dengan hiasan batu-batu permata agar terlihat lebih elegan dan seksi). Sepatu ini sangat mudah digunakan karena hanya tertutup pada jari-jari kaki, tidak pada bagian tumit.








  1. The Pump
Sepatu yang berhak medium ini sangat kasual nampaknya, cocok digunakan untuk segala acara dan cocok dipadu padankan dengan berbagai jenis pakaian. Sepatu ini juga bisa menggunakan tali pada pergelangan kaki.










  1. The Peep-Toe Shoes and Open Toe
Sepatu yang cocok di gunakan untuk jke pesta, jalan-jalan dan ke mall ini sangat cantik di pakai oleh Anda yang memiliki kaki ramping, dan pastikan jika jari-jari kaki Anda bersih terawat. Karena Peep Toe Shoes memiliki lubang terbuka di ujung kaki yang menunjukan ibujari kaki atau jari tengah kaki Anda dan Open Toe shoes memiliki lubang di bagian depan yang menunjukan semua bagian jari kaki Anda.








  1. Sandal
Kata sandal sudah familiar sekali di telinga kita, apa lagi sandal jepit yang banyak digunakan dikalangan masyarakat. Saking banyaknya pengguna sandal jepit maka semakin banyak pula desain sandal yang di desain cantik-cantik. Bahkan artis Hollywoodpun gemar menggunakannya.










  1. The Platform Shoe
Platform ini memiliki hak wedge bagian depan dengan hak tinggi tipis dibagian belakang, sangat nyaman digunakan. Membuat para wanita yang menggunakannya terlihat lebih ramping dan seksi. Cocok di gunakan dengan berbagai pakaian tetapi jangan di gunakan dengan memakai celana kargo.









  1. The T-Bar Shoe
T-Bar Shoe memiliki kemiripan dengan sepatu Mary Jane, hanya tali pengikatnya berada di tengah-tengah membentuk huruf T.












  1. The Slink-Back
Sepatu Slink-Back memiliki tali pengikat dibagian belakang kaki, sepatu ini merupakan perpaduan antara sepatu Mule dan Pump.












  1. Oxford
Sepatu Oxford yang merupakan sepatu kerja wanita, hampir mirip desainnya dengan sepatu kerja pria tetapi Oxford di desain khusus untuk wanita. Cocok dipadukan dengan rok mini, legging, skinny jeans, atau rok selutut walaupun agak terlihat sedikit aneh, tetapi tetap memberikan kesan menarik.









  1. Boot
Siapa yang tak kenal dengan sepatu boot? Tentunya Anda tau, selain fungsi aslinya sebagai penghangat kaki ketika musim dingin, dan sekarang boot lebih digunakan untuk menambah pelengkap penampilan wanita. Biasa digunakan untuk jalan-jalan sore dan jalan ke mall bersama teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar