Jumat, 22 Juli 2011

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Kesayangan?


Ketika Anda memiliki sepatu idaman yang begitu Anda inginkan, dan Andapun berhasil memilikinya. Tentunya Anda akan sering menggunakannya kemanapun Anda pergi. Jika Anda merupakan orang yang seperti itu, baiknya Anda mempelajari bagaimana cara merawat sepatu kesayangan Anda, berikut 10 tips ajaib yang dapat membuat sepatu awet dan tidak cepat rusak.
10 tips magic, diantaranya:
1.  Semprotkan pelindung tahan air ke sepatu kesayangan Anda, pelindung tahan air membuat permukaan sepatu tetap terlindung, apalagi saat musim hujan datang.
2.  Sol sepatu kesayangan Anda, gunakanlah jasa tukang sol profesional untuk mengesol sepatu Anda dan mintalah tambahan lapisan untuk dasar sepatu Anda. Sol dan tambahan lapisan akan memperkuat sepatu kesayangan Anda.
3.  Izinkahlah sepatu Anda untuk 'bernafas', dalam artian ini jika sepatu kesayangan Anda digunakan terus menerus maka ia akan marasa 'kelelahan' untuk itu izinkanlah ia untuk 'bernafas' dengan melepasnya atau Anda dapat menggunakan alternatif sepatu yang lain.
4.  Sebelum sepatu kesayangan Anda disimpan ke dalam lemari, baiknya jika di angin-anginkan terlebih dahulu. Apa lagi jika habis terkena air, angin-anginkanlah sepatu hingga kering.
5.  Bersihkanlah bagian dalam sepatu, agar selalu bersih. Anda dapat menggunakan alkohol atau tetesan tea tree oil untuk membersihkan bagian dalam sepatu. Hal ini merupakan hal yang wajib dilakukan jika anda memiliki masalah bau kaki.
6.  Untuk menghindari pengikisan sol terdalam sepatu, sebaiknya Anda menggunakan kaos kaki untuk menyerap keringat kaki yang dapat merusak sol dalam sepatu.
7.  Gunakan karton penyangga sepatu untuk mempertahankan bentuk sepatu kesayangan Anda agar bentuk sepatu tidak penyok atau rusak.
8.  Taburkan Baking Soda pada sepatu kesayangan Anda untuk menghilangkan bau. Caranya Anda dapat menaburkan  Baking Soda ke sepatu Anda pada malam hari dan membersihkannya pada pagi hari.
9.  Semir sepatu secara rutin, sebelum menyemir sepatu baiknya sepatu dibersihkan terlebih dahulu agar kotorannya hilang, jika sepatu kesayangan Anda adalah sepatu kulit, Anda dapat membersihkannya dengan menggunakan Saddle Soap.
10.  Jauhkan sepatu dari sinar matahari langsung, karena ketika sepatu di jemur dibawah sinar matahari langsung maka dapat membuat warna sepatu pudar. Lalu simpanlah sepatu kesayangan Anda dengan baik dan rapih.

Dan itulah 10 tips magic yang dapat membuat sepatu kesayangan Anda awet. Selamat merawat sepatu, semoga artikel ini bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar